Senin, 05 September 2016

Master Kicau Cililin
















Burung yang mempunyai jambul dan nama latin Platylophus Galericulatus ini adalah burung master yang suara kicauannya sangat di gemari oleh para penghobi burung kicau.
Suaranya yang begitu khas dan karakter ngerol dengan speed yang sangat rapat dan panjang ini, menjadikan burung ini sebagai burung masteran terbaik bagi burung Murai batu, Cucak Hijau, Pentet dan lain-lain.
Namun Burung berjambul ini termasuk Burung kicau yang agak susah dalam perawatannya dan membutuhkan perhatian yang lebih,
karena burung ini sifatnya sangat sensitif dan gampang stres. Burung pemakan serangga ini makannya sangat rakus, dalam sehari bisa menghabiskan jangkrik hingga 10 pagi dan sore.
Burung ini fisiknya sangat unik, yakni memiliki tubuh yang agak besar, dengan jambul yang tinggi, bercak putih di daerah tengkuk
dan sekitar matanya dan ekornya agak lebar.menjadikan burung ini tampak gagah.

Burung cililin ini hidupnya di hutan-hutan tropis di Pulau Sumatra, Kalimantan, Sumbawa dan Jawa.
Yang membedakan dari daerah lain adalah warna, Cililin Jawa mempunyai warna hitam, sedangkan dari pulau lain warnanya merah atau cokelat.
Di alam bebasnya, burung ini memakan serangga seperti belalang, jangkrik, ulat, telur semut dan lain-lain.
Bagi para penggemar burung Cililin, bisa mendownload aplikasi ini sebagai referensi untuk burung Cililin-nya, karena dalam aplikasi ini terdapat beberapa kicau burung Cililin yang bisa digunakan sebagai master kicau atau melatih burung Cililin anda.
Suara kicau otomatis loop atau bersambung. Aplikasi ini bisa digunakan pada kondisi offline atau tanpa koneksi internet.
klik link di bawah ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar