Senin, 05 September 2016

Master Kicau Kapas Tembak















Merbah belukar adalah nama sejenis burung pengicau dari suku Pycnonotidae. Burung ini juga disebut dengan nama lain: mancrang. Nama ilmiahnya adalah Pycnonotus plumosus Blyth, 1845. Sementara dalam bahasa Inggris disebut Olive-winged Bulbul, sesuai dengan warna sayapnya.
Burung yang berukuran sedang, panjang tubuh total (diukur dari ujung paruh hingga ujung ekor) sekitar 20 cm.
Sisi atas berwarna kelabu kehitaman atau kecoklatan, punggung dan sayap tersaput hijau zaitun. Dagu dan tenggorokan putih atau keputihan. Dada kelabu keputihan, dada bagian bawah dan perut tersaput hijau zaitun. Penutup pantat berwarna kuning kecoklatan.
Iris coklat merah tua, paruh hitam dan kaki kecoklatan.
Merbah belukar menyukai pinggir hutan dan hutan lebat. Sendirian atau berpasangan, burung ini menjelajahi lapis tengah atau atas tajuk hutan. Memburu aneka serangga dan ulat, serta mencari buah-buahan lunak, seperti buah beringin untuk makanannya.
Menyebar di Semenanjung Malaya, Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Palawan. Di Sumatra dan Kalimantan, burung ini umum ditemukan di hutan dataran rendah hingga ketinggian 300 m dpl; di Jawa hingga ketinggian 800 m.
Sarang berbentuk cawan terbuat dari rerumputan, daun dan ranting halus, diletakkan pada semak atau perdu. Telur dua butir, kemerah jambuan berbintik-bintik.
Di Jawa, burung ini sering disebut sebagai burung kapas tembak.
Bagi para penggemar burung Kapas Tembak, bisa mendownload aplikasi ini sebagai referensi untuk burung Kapas Tembak-nya,
karena dalam aplikasi ini terdapat beberapa kicau burung Kapas Tembak yang bisa digunakan sebagai master kicau atau melatih burung Kapas Tembak anda.
Suara kicau otomatis loop atau bersambung. Aplikasi ini bisa digunakan pada kondisi offline atau tanpa koneksi internet.
klik link di bawah ini :
screenshot :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar