Senin, 05 September 2016

Master Kicau Cucak Jenggot















Alophoixus bres (Grey-cheeked Bulbul) atau Cucak Jenggot adalah salah satu spesies burung penyanyi dalam keluarga Pycnonotidae. 
Penyebaran berada Indonesia (Kalimantan, Sumatra, Jawa dan pulau-pulau lain di Indonesia), Brunei, Malaysia, Myanmar, Filipina, dan Thailand. 
Habitatnya berada di hutan tropis lembab, subtropis atau hutan dataran rendah dan pegunungan lembab subtropis atau tropis.
Family : Pycnonotidae
Genus : Alophoixus
Species : Alophoixus bres
Cucak Jenggot adalah burung pemakan buah dan serangga. Burung ini memiliki suara yang membeset atau besetan (istilah penggemar burung kicauan),
suara ini dimiliki oleh jantan maupun betina. Bagi kalangan penggemar burung, terutama burung-burung tingkat lomba (kontes)
yang dianggap levelnya lebih tinggi seperti Kacer (Copsychus), Murai Batu (Copsychus), Punglor (Zootera dan Turdus), Cucak Hijau (Chloropsis)
dan Cendet (Lanius), burung ini dijadikan sebagai burung Master (Guru) atau suaranya diusahakan diterima (ditiru) oleh burung lomba tersebut.
Tetapi Cucak Jenggot terkadang dijadikan juga sebagai burung lomba.
Bagi para penggemar burung Cucak Jenggot, bisa mendownload aplikasi ini sebagai referensi untuk burung Cucak Jenggot-nya,
karena dalam aplikasi ini terdapat beberapa kicau burung Cucak Jenggot yang bisa digunakan sebagai master kicau atau melatih burung Cucak Jenggot anda.
Suara kicau otomatis loop atau bersambung. Aplikasi ini bisa digunakan pada kondisi offline atau tanpa koneksi internet.
klik link di bawah ini :
screenshot :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar