Senin, 05 September 2016

Master Kicau Cucak Rowo















Cucak rawa adalah sejenis burung pengicau dari suku Pycnonotidae. 
Burung ini juga dikenal umum sebagai cucakrawa (dalam bahasa Jawa dilafazkan sebagai [cucaÊ” rÉ”wÉ”]), cangkurawah (Sunda), dan barau-barau (Melayu). 
Dalam bahasa Inggris disebut Straw-headed Bulbul, mengacu pada warna kepalanya yang kuning-jerami pucat. 
Nama ilmiahnya adalah Pycnonotus zeylanicus (Gmelin, 1789).
Seperti namanya, cucak rawa biasa ditemukan di paya-paya dan rawa-rawa di sekitar sungai, atau di tepi hutan. Sering bersembunyi di balik dedaunan dan hanya terdengar suaranya yang khas.
Suara lebih berat dan lebih keras dari umumnya cucak dan merbah. Siulan jernih, jelas, berirama baku yang merdu. Kerap kali terdengar bersahut-sahutan.
Di alam, burung ini memangsa aneka serangga, siput air, dan berbagai buah-buahan yang lunak seperti buah jenis-jenis beringin.
Menyebar di dataran rendah dan perbukitan di Semenanjung Malaya, Sumatra (termasuk Nias), Kalimantan, dan Jawa bagian barat.
Di Jawa Barat terdapat sampai ketinggian 800 m dpl., namun kini dianggap punah karena perburuan.
Bagi para penggemar burung Cucak Rowo, bisa mendownload aplikasi ini sebagai referensi untuk burung Cucak Rowo-nya,
karena dalam aplikasi ini terdapat beberapa kicau burung Cucak Rowo yang bisa digunakan sebagai master kicau atau melatih burung Cucak Rowo anda.
Suara kicau otomatis loop atau bersambung. Aplikasi ini bisa digunakan pada kondisi offline atau tanpa koneksi internet.
klik link di bawah ini :
screenshot :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar