Senin, 05 September 2016

Master Kicau Hwamei/Wambi















Hwamei (Garrulax canorus) merupakan burung kicauan dengan wilayah persebaran terbatas di China, Vietnam, dan Laos. Burung ini paling popular di Beijng, ibu kota China. Dalam sebuah survei terungkap, 90% kicaumania di di Beijing memelihara lebih dari dua ekor hwamei di rumahnya.
Nama Hwa Mei sendiri berasal dari bahasa China "Hua Mei", yang berarti "alis dicat ", atau "alis berwarna". Di Indonesia populer dengan nama Hwa Mei, Wambi atau Wambe.
Burung Hwa Mei memiliki ukuran tubuh antara 21 sampai 25 cm panjang, sayap bulat dan ekor berbentuk kipas. Bulu didominasi warna coklat kemerahan dengan kombinasi warna coklat lebih gelap di bagian belakang, mahkota dan tenggorokan. Beralis seperti cincin putih melingkar di sekitar mata yang membentang mundur sebagai garis putih.
Sifat burung ini adalah fighter alias petarung,sehingga begitu burung ini mendengar suara burung hwa mei yang lain maka akan membalas dengan kicauannya yang keras dan bervariasi. Pada masa lalu sebelum wabah flu burung melanda,burung hwamei dan burung kicau dari negara china lainnya pernah menjadi idola bagi para penggemar burung berkicau di Indonesia.
Bagi para penggemar burung Hwamei, bisa mendownload aplikasi ini sebagai referensi untuk burung Hwamei-nya,
karena dalam aplikasi ini terdapat beberapa kicau burung Hwamei yang bisa digunakan sebagai master kicau atau melatih burung Hwamei anda.
Suara kicau otomatis loop atau bersambung. Aplikasi ini bisa digunakan pada kondisi offline atau tanpa koneksi internet.
klik link di bawah ini :
screenshot :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar